Penghargaan dari Kementrian ESDM untuk PT. BAMA tahun 2018

PT. Bangun Arta Hutama (BAMA) mendapat penghargaan Pengelolaan Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batubara tahun 2018 dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, Direktorat Jendral Mineral dan Batubara. Penghargaan ini diserahkan oleh Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, Ir. Bambang Gatot Ariyono, MM dan diterima langsung General Manager BAMA, Pra Julinuddin Kotto yang hadir di Gedung Balai Kartini, Jakarta pada hari Selasa, 8 Mei 2018.

Selain memberikan penghargaan untuk Perusahaan Pemegang Izin Usaha Jasa Pertambangan kepada BAMA dan 95 perusahaan lainnya, Kementrian ESDM juga memberikan penghargaan untuk Perusahaan Pemegang PKP2B kepada 70 perusahaan; Perusahaan Pemegang Kontrak Karya kepada 35 perusahaan; Perusahaan Pemegang Izin Usaha Pertambangan BUMN kepada 12 perusahaan; dan Perusahaan Pemegang Izin Usaha Pertambangan kepada 108 perusahaan.

BAMA mendapat penghargaan Pengelolaan Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batubara tahun 2018 ini di kategori Konstruksi, yang berlokasi di Proyek Pelabuhan PT. Tunas Inti Abadi, Sebamban, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Konstruksi yang dimaksud meliputi bidang pengangkutan subbidang menggunakan belt conveyor.

Kehormatan mendapat penghargaan ini sejalan dengan BAMA yang mengalami kemajuan luar biasa yang dicapai dalam mempromosikan Keselamatan Pertambangan dan Perlindungan Lingkungan.